Rabu, 18 Maret 2015

Tips Blogging 2015 Blogger Wajib Baca Nih

Berbagai macam kendala para blogger dalam ngeblog. Mulai dari keluhan pembaca tentang tulisan yang kurang menarik, bosannya ngeblog karena visitor tidak kunjung naik, tidak ada waktu untuk mengurus blog. hingga kurangnya ide untuk menulis. Dan dibawah ini adalah artikel berjudul Tips Blogging 2015 Blogger Wajib Baca Nih yang mengupas tuntas untuk mengatasi masalah dan kendala para blogger dalam hal ngeblog.

Tips Blogging 2015 Blogger Wajib Baca Nih

Apakah anda pernah mengalami komplain dari pembaca karena tulisan anda kurang bermanfaat atau tidak menarik sama sekali untuk dibaca?. Apakah alasan itu yang membuat anda berhenti ngeblog karena patahnya semangat?. Jika benar, dibawah ini adalah cara menghadapi kendala anda.

Apa Yang Harus Dilakukan Saat Mendengar Keluhan Pembaca Tentang Tulisan Kita Yang Kurang Menarik?

Sangat mudah untuk menghadapinya. Anggap saja keluhan pembaca tentang tulisan kita yang kurang menarik sebagai motivasi untuk menulis lebih kreatif. Disini mulai kita berfikir dengan positif. Semua yang dikatakan pembaca tentang tulisan kita adalah sebagai penyemangat untuk kita agar lebih berkarya. Tentunya, setelah anda mendengar keluhan pembaca tenteang tulisan kita yang kurang menarik, yang harus anda lakukan adalah perbanyak belajar menulis, kemudian seringlah latihan menulis dengan contoh, menulis cerita, novel, bahkan menulis artikel lain. Jangan jadikan kendala ini membuat anda jadi tidak semangat dalam menulis dan terjerumus dalam metode copy paste.

Selain belajar dan berlatih, anda bisa mengunjungi blog orang lain, dan rajinlah membaca artikel - artikel mereka sekalian pelajari cara mereka menulis artikel kreatif yang sangat disukai pengunjung. Jangan lupa meninggalkan komentar untuk mempererat tali silaturahmi sesama blogger. 

Sebenarnya, seorang blogger dan webmasters, sangatlah bermanfaat bagi semua perselancar internet. Seorang blogger patut diapresiasi karena selalu memberikan informasi yang dibutuhkan para perselancar internet yang sedang mencari informasi dari search engine. Berbanggalah menjadi seorang Blogger!. I Love Blogger.

Bosan Ngeblog Karena Visitor Tidak Kunjung Meningkat?

Ini adalah kendala yang paling sering dialami para blogger khususnya blogger Indonesia. Timbulnya rasa bosan yang disebabkan visitor atau pengunjung blog yang segitu - gitu aja dan sangat sepi komentar.

Jika benar, anda mengalami masalah yang sama dengan blogger lain seperti ini, anda wajib membaca artikel ini sampai akhir. Pertama yang harus anda lakukan saat mengalami masalah ini, anda perlu mengetahui terlebih dahulu apa masalah pada blog anda sehingga visitor tidak kunjung meningkat.

Banyak faktor yang membuat blog anda sedikit pengunjung bahkan tidak ada sama sekali yaitu,
  • Tulisan anda kurang menarik.
Mungkin saja blog anda sepi karena tulisan anda yang membosankan membuat pengunjung kapok untuk berkunjung ke blog anda. Jika benar, ini yang menjadi kendala anda karena visitor tidak kunjung meningkat, lebih baik anda membaca point pertama. Semoga dapat membantu anda dalam menciptakan tulisan yang berkualitas dan menarik perhatian bagi pembaca.

  • Tampilan blog anda membuat sakit mata pengunjung
Jangan sepelekan tampilan blog karena tampilan yang menentukan berkualitas atau tidaknya blog anda. Hindari terlalu banyak adsense di blog anda. Apalagi adsense melayang di atas bawah kiri kanan blog anda. Seperti yang dikatakan E-book Kiat Sukses Menjadi Blogger Profesional. Cobalah posisikan diri anda menjadi seorang pembaca. Apakah anda nyaman dengan embel - embel blog yang dapat membuat anda pusing membaca artikelnya?. Tentu tidak bukan?. Karena itu, kurangi adsense yang melintang dari blog anda yang menutup isi artikel anda.

Lebih baik lagi jika anda menggunakan template blog yang fast loading dan jelas navigasinya. Seperti template SEODimz. Template dengan adsense ready yang high ctr untuk google adsense text banner yang dapat meningkatkan pendapatan anda dari google adsense 180% lebih meningkat, fast loading yang membuat pengunjung tidak perlu menunggu lama untuk membaca artikel anda, Support Meta Tag SEO Friendly, yang memudahkan blog anda terindex google sesuai update 2015 algoritma Google. dan masih banyak lagi, silahkan lihat di artikel berjudul Download SEODimz Template Blogger

Apakah Waktu Anda Habis Di Dunia Nyata Dan Tidak Memiliki Waktu Untuk Mengurus Blog Anda?

Tenang saja, disini saya akan memperkenalkan metode yang saya berinama "Menulis Dimana Saja". Metode simple ini saya ciptakan untuk para blogger yang mengalami kendala ini. Tidak sedikit juga para blogger yang kurangnya waktu untuk mengurus blognya. Ada dua alternatif yang akan saya berikan untuk menanggapi masalah ini..
  • Menyewa Penulis
Ini adalah salah satu alternatif yang paling sering digunakan para blogger saat tidak memiliki waktu untuk mengurus dan mengupdate blog mereka. Mereka lebih memilih untuk menyewa penulis dengan bayaran yang lumayan mahal untuk terus mengupdate blog mereka. Tetapi, ini bukan alternatif yang efektif saat kurangnya waktu untuk mengurus blog. 
  • Menggunakan Metode "Menulis Dimana Saja"
Metode ini, adalah metode yang saya ciptakan, dan belum tentu semua orang mengetahuinya. Metode "Menulis Dimana Saja" sangat efektif saat kurangnya waktu untuk mengurus blog anda. Untuk menggunakan Metode ini juga sangat mudah sekali. Bagaimana caranya?. Berikut cara melakukan metode "Menulis Dimana Saja"

Mungkin kebanyakan seorang blogger adalah pelajar maupun mahasiswa, karena itulah Metode "Menulis Dimana Saja" diciptakan. Saat ada waktu luang seperti jam istirahat ambillah kertas 1 lembar dan sebuah pensil. Bawalah kedua barang itu ke kantin tempat anda kumpul bersama teman, beristirahat, maupun makan. Carilah ide untuk menulis yang sesuai dengan topik blog anda. Kemudian, tulislah ide anda di selembar kertas yang anda bawa tadi. Setelah anda pulang kerumah, luangkan waktu anda 30 menit untuk menyalin apa yang telah anda tulis dikertas tersebut kedalam blog kesayangan anda.

Kelebihan metode ini adalah, anda dapat menulis dimana saja, kapan saja dan tanpa halangan apapun. Sekiranya, itulah metode simple ini dilakukan. Sangat efektif bukan?. Dan, belum banyak blogger yang mengetahui metode ini. Silahkan sharing metode ini jika anda berkenan.

Kurangnya Ide Untuk Menulis Dan Mengupdate Blog Anda?

Tentu semua blogger pernah mengalami kendala ini. Dan tentu saja, saya juga termasuk yang pernah mengalami kendala ini. Dan bagaimana cara saya untuk tetap menulis dan mengupdate blog saya sementara saat itu saya mengalami kekurangan ide?. Tentu yang pertama yang saya lakukan adalah mencari ide untuk menulis dan mengupdate blog saya. Dan dibawah ini adalah cara mencari ide untuk menulis dan mengupdate blog anda.

Blogwalking, ya benar. Blogwalking dan baca - baca artikel yang sama dengan topik blog anda. Tentu, ide akan muncul dengan sendirinya dan anda bisa menulis dan mengupdate blog anda dengan cepat. Itu adalah salah satu kelebihan blogwalking bagi blogger.

8 comments for : "Tips Blogging 2015 Blogger Wajib Baca Nih"

CRONOSAL mengatakan...
Kalau ngeblog jangan lemes, semangat tiap hari :D
Unknown mengatakan...
Salam blogger Indonesia mas Kemal. Saya sangat suka sekali membaca artikel - artikel anda. Tolong, ajarkan saya bagaimana cara menulis artikel berkualitas dan bermanfaat seperti artikel anda di blog ini. Ditunggu mas Kemal. Terima kasih banyak
Usaha Online mengatakan...
@Cronosal Siap sobat. Hehehe
Usaha Online mengatakan...
@Dian salam blogger Indonesia juga mbak dian. Terima kasih mbak, pasti akan saya ajarkan, tunggu artikel selanjutnya ya mbak.
a mengatakan...
thanks tipsnya gan.. kunbal ya..

http://fauzan-bachrie.blogspot.com/
Bisnis Borneo mengatakan...
info yang sangat menarik _
Bisnis Borneo mengatakan...
info yang sangat menarik ^_^
jasavr mengatakan...
makasih untuk tips blogger Jasa desain UI UX Aplikasi

Posting Komentar

Saya sangat menghargai komentar anda :)